| Tentang | Iklan | Media Partner | Aturan Main | Kontak
Kabupaten Bekasi Kota Terkotor Kedua Di Jawa Barat
Berita / Rabu, 4 Maret 2015 09:05 WIB / Redaksi






URBANCIKARANG.COM - Seumur-umur Kabupaten Bekasi belum pernah merasakan manisnya piala Adipura, sebuah ganjaran penghargaan bagi kota terbersih lingkungannya. Kegagalan berkali-kali Kabupaten Bekasi meraih Adipura disinyalir lantaran semrawutnya penataan wilayah dan persoalan sampah yang sepertinya tak menemukan titik terang. Tengok saja perempatan Titik Nol Cikarang, yang menjadi wajah ibukota Kab. Bekasi ini, contoh kecil betapa seakan Pemerintah Kabupaten Bekasi tak berdaya menangani kesemwrawutan pasar dan sampah.

Baru-baru ini meraih predikat Kabupaten Bekasi sebagai kota terkotor kedua di Jawa Barat, tak main-main predikat ini merupakan penilaian Adipura Jawa Barat 2015 yang menjadi bukti shahih. Predikat ini dibenarkan oleh Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Daerah Kabupaten Bekasi, MA. Supratman. Supratman menjelaskan, kesemrawutan pasar dan persoalan sampah menjadi titik terendah penilaian Kab. Bekasi, namun masih menurutnya. Tahun 2015 ini Kab. Bekasi masih lebih beruntung mendapat predikat kedua kota terkotor dari 25 kabupaten kota di Jawa Barat yang dinilai Adipura 2015, dibanding pada tahun 2014 menduduki predikat pertama sebagai kota terkotor di Jawa Barat.

Adiknya Kabupaten Bekasi, yakni Kota Bekasi masih lebih beruntung dari sang kakak, yakni menempati predikat kota terkotor ketiga di Jawa Barat, persoalan adik kakak ini sama yakni persoalan sampah dan tata wilayah pasar. MA. Supratman menambahkan "Tiap tahun Pemkab Bekasi selalu berupaya meningkatkan penilaian dan berusaha meraih Adipura, namun persoalan sampah yang dihadapi tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemkab Bekasi, tetapi persoalan bersama masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan kota kita".

Persoalan sampah dan buruknya kondisi pasar tidak hanya tanggung jawab BPLHD, tapi juga dengan dinas terkait. BPLHD akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pasar dan Dinas Kebersihan untuk meningkatkan penilaian Adipura.
 



Redaksi menerima kiriman berita/artikel/video/foto amatir melalui email urbancikarang@gmail.com, disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/artikel/video/foto akan melalui proses moderasi.

Informasi beriklan Klik disini
Informasi kerjasama media partner Klik disini

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


BAJUYANI: Baca Juga Yang Ini
Selasa, 29 Januari 2019 19:41 WIB
Mal baru segera hadir di Cikarang
Rabu, 21 November 2018 18:05 WIB
UMK Jabar Tahun 2019 Disahkan!
Sabtu, 29 September 2018 10:11 WIB
Polres Metro Bekasi ciduk 34 pengedar narkoba
Senin, 24 September 2018 16:32 WIB
Bupati terima audiensi guru honorer Kab. Bekasi
Senin, 24 September 2018 10:21 WIB
Ribuan Guru Honorer Kab. Bekasi unjuk rasa ke Bupati




Media informasi masakini cara beda nikmati informasi Bekasi